Benarkah Kalau Mudah Marah Bikin Mudah hipertensi

  • Script Iklan di sini



    marah bikin darah tinggi,emosi buat darah tinggi,obat darah tinggi,darah tinggi,penyebab darah tinggi,emosi bikin darah tinggi,penyebab emosi,

    ketika emosi atau marah akan mengakibatkan stres yang bisa memicu peningkatan tekanan darah sementara. namun benarkah jika mudah emosi akan membuat tekanan darah naik secara berkepanjangan.

    kondisi marah akibat stres bisa mengakibatkan lonjakan hormon yang bisa memicu jantung berdetak lebih kencang dan juga pembuluh darah menyempit yang berakibat pada peningkatan tekanan darah.

    Hindari aktifitas ini untuk menghindari penyakit stroke

    meningkatnya tekanan darah akan berangsur angsur normal seiring kondisi emosi kita yang semakin stabil. namun yang jadi pertanyaan, keseringan marah apakah akan membuat seseorang dapat mengalami tekanan darah tinggi secara berkepanjangan.

    sampai saat ini masih belum ada penelitian yang mengatakan jika mudah marah akibat stres bisa memicu tekanan darah naik secara berkepanjangan. justru ada faktor lain yang bisa saja dapat meningkatkan resiko terjadinya hipertensi secara berkepanjangan seperti merokok, minum alkohol, makan banyak lemak, jarang olahraga, dll.


    sedangkan agar tidak mudah hipertensi maka kita bisa melakukan beberapa hal yang bisa dilakukan dirumah secara mandiri, seperti olahraga secara rutin, makanan makanan bergizi, menghindari makanan pemicu hipertensi, istirahat yang cukup dan juga menjaga emosi.


    Sekian informasi dari Klinik Keperawatan dan semoga bermanfaat.

    Related Post


    Facebook Google+ Twitter Digg Reddit

     
    Copyright © 2016