Khasiat Minum Jeruk Lemon Dipagi Hari Bagi Kesehatan

  • Script Iklan di sini

    Minum jeruk lemon dipagi hari banyak dipercaya oleh masyarakat kita memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Banyak manfaat yang bisa didapat dari mengkonsumsi minuman hangat ini.

    Mengawali hari dengan minum air hangat yang dicampur dengan perasan jeruk lemon dan ditambah sesendok madu menjadi menu yang menyegarkan dipagi hari. Selain segar, minuman jeruk lemon ini juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Salah satunya adalah kandungan antioksidan yang tinggi dalam jeruk lemon sangat bagus untuk mengeluarkan racun yang ada didalam tubuh.

    Manfaat dan khasiat daun sambung nyowo

    Minuman jeruk lemon jika dikonsumsi secara rutin setiap hari juga memiliki khasiat dalam menyeimbangkan kadar asam yang ada didalam tubuh.

    Namun minum jeruk lemon dipagi hari juga memiliki dampak lain bagi kesehatan gigi. Karena jeruk lemon memiliki sifat mengikis email gigi sehingga beresiko membuat gigi menjadi berlubang dan menjadi sensitif.

    Namun hal ini bisa disiasati agar minuman jeruk lemon tidak sampai merusak email gigi hingga membuat gigi berlubang. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika kita mengkonsumsi jeruk lemon agar tidak merusak gigi kita, antara lain:

    1001 manfaat biji alpukat untuk kesehatan kita

    1. Agar tidak terjadi kontak langsung antara jeruk lemon dan gigi yang membuat gigi mudah keropos maka ada baiknya ketika minum jeruk lemon menggunakan sedotan.

    2. Jika minum jeruk lemon dilakukan ketika sedang makan maka sebaiknya hal tersebut tidak dilakukan dalam satu waktu. Berilah jeda antara minum jeruk lemon dengan makan. Hal ini akan mengurangi resiko gigi berlubang.

    3. Jika ingin sikat gigi setelah minum jeruk lemon maka sebaiknya diberi jeda beberapa waktu. Hal ini dikarenakan setelah minum jeruk lemon maka kondisi mulut akan asam dan ketika terkena sikat gigi, bukan hanya membersihkan mulut saja namun hal tersebut akan menggerus lapisan gigi dan membuat gigi menjadi sensitif.

    4. Ada baiknya berkumur dengan air setelah kita minum jeruk lemon.

    Manfaat minum air putih ketika perut kosong

    Setelah mengetahui manfaat minum perasan jeruk lemon dipagi hari bagi kesehatan kita dan cara mencegah agar tidak merusak gigi diharapkan kita memahami dan bisa melakukan hal ini tanpa beresiko lain bagi kesehatan. semoga informasi ini dapat menambah wawasan kita semua.

    Sekian informasi dari Klinik Keperawatan dan semoga bermanfaat.

    Related Post


    Facebook Google+ Twitter Digg Reddit

     
    Copyright © 2016