Hal Gila Tentang Diet Yang Pernah Dilakukan Orang Agar Mendapatkan Berat Badan Yang Ideal

  • Script Iklan di sini


    Hal Gila Tentang Diet Yang Pernah Dilakukan Orang Agar Mendapatkan Berat Badan Yang Ideal - masih ada anggapan disekitar kita bahwa cantik itu identik dengan kurus. banyak hal yang dilakukan oleh para wanita untuk mendapatkan predikat cantik yaitu dengan menurunkan berat badannya. cara untuk mendapatkan berat badan yang ideal adalah dengan cara melakukan diet. banyak diet yang berkembang disekitar kita, seperti diet makanan tinggi protein, diet mayo dan sederet diet lainnya.

    namun tahukah kamu anggapan bahwa kurus itu cantik ternyata malah menyiksa banyak wanita dengan dietnya. bukan diet pada umumnya yang dilakukan, namun ternyata ada diet ekstrim yang ternyata dilakukan banyak orang untuk mendapatkan tubuh yang kurus.

    berikut ini diet ekstrim yang pernah dilakukan orang untuk mendapatkan tubuh yang kurus:


    1. diet kapas

    pernah mendengar diet kapas..?? diet yang beberapa tahun lalu sempat booming ini ternyata sangat tidak baik untuk kesehatan. diet kapas dilakukan dengan cara membuat kapas menjadi bulatan bulatan kecil, dan merendam kapas tersebut kedalam cairan yang mengandung protein dan selanjutnya memakan kapas- kapas tersebut. diet kapas ini dipercaya akan membuat pelakunya merasa kenyang lebih lama dan dapat menahan rasa lapar. namun apa yankin diet kapas akan membuat kita sehat..??



    2. diet menambal lidah

    diet yang satu ini bisa dibilang diet yang nyleneh. bagaimana tidak, diet ini dilakukan dengan cara menambal lidah dengan plester dan menjahitnya. diet ini akan membuat pelakunya kehilangan nafsu makan dan malas untuk makan.


    3. feeding tube diet

    diet feeding tube diet merupakan diet yang dilakukan dengan cara memasukkan larutan protein dan rendah kalori kedalam tubuh melalui selang kecil yang dimasukkan melalui hidung. ketika cairan makanan itu masuk ketubuh, tubuh akan memasuki fase ketosis dan lemak akan dbakar secara alami.


    4. diet putri tidur

    ada juga diet aneh yaitu diet putri tidur. seperti namanya, diet putri tidur dilakukan dengan cara tidur sehingga si pelaku diet akan terlewatkan jam makannya. banyak cara dilakukan untuk diet putri ini, salah satunya dengan cara mengkonsumsi obat penenang dan obat tidur sehingga orang tersebut akan tidur dalam waktu yang lama. namun dampak buruknya orang tersebut akan ketagihan obat penenang tersebut.


    5. diet cacing pita

    diet cacing pita bisa dibilang sebagai diet nekat, karena orang yang melakukan diet ini akan memasukkan cacing pita kedalam tubuhnya. cacing pita diharapkan dapat membakar kalori lebih banyak, namun efeknya protein juga habis dimakan cacing pita ini.


    6. diet bulimia

    diet yang cukup ekstrim berikutnya adalah diet yang biasa disebut bulimia. diet ini dilakukan dengan cara memuntahkan makanan yang sudah dimakan dengan cara memasukkan jari kedalam mulut agar bisa muntah. ada juga yang menggunakan sirup ipecac agar bisa memuntahkan semua makanan yang dimakan.


    7. diet insulin

    diet ini dilakukan dengan cara menyuntikkan insulin kedalam tubuh agar gula darah turun. dan selanjutnya karbohidrat tidak akan dicerna dan lemak akan dicerna dan akan dipecah sebagai sumber energi. sekilas diet ini nampak aman bagi kesehatan, namun ternyata apabila menyuntikkan insulin dalam kondisi gula darah normal bisa juga merusak hati, kandung kemih serta ginjal.


    8. diet urin

    selain menyuntikkan insulin ternyata ada juga diet yang dilakukan dengan menyuntikkan urine kedalam tubuh. urine kita mengandung hormon chorionic gonadotropin yang bisa membuat metabolisme tubuh meningkat dan membakar kalori lebih cepat. namun efek samping dari menyuntikkan urine ini sama saja menyuntikkan zat kimia dan kuman kedalam tubuh.


    9. diet narkoba

    diet yang satu ini sangat dilarang namun ada pula yang tetap melakukannya. mereka akan mengkonsumsi narkoba sehingga rasa laparnya bisa hilang. hal ini bukan kurus sehat yang didapat namun akan membuat tubuhmu rusak karena narkoba.


    10. perkemahan anoreksia

    perlu kita ketahui diluar sana ada juga sekumpulan orang yang sangat mendukung akan anoreksia. mereka akan mendukung satu sama lain untuk mendapatkan tubuh kurus dengan cara anoreksia.

    memiliki tubuh kurus boleh boleh saja, namun yang perlu kita ketahui kurus itu harus sehat, percuma memiliki tubuh kurus namun banyak penyakit.

    Baca juga:

    bahaya dibalik nikmatnya makan sushi
    naik motor tanpa memakai jaket, ini bahaya penyakit yang siap mengintai
    Bahaya pemutih kulit yang mengandung zat kimia bagi tubuh kita

    Sekian informasi dari Klinik Keperawatan dan semoga bermanfaat.

    Related Post


    Facebook Google+ Twitter Digg Reddit

     
    Copyright © 2016