Pentingkah Poster UKS Di Dalam Ruang UKS

  • Script Iklan di sini

    Dalam kesempatan kali ini mas fandi akan membahas tentang poster di dalam ruang UKS. kenapa harus ada poster dalam ruang UKS???

    Hal ini yang baru saja ditanyakan oleh seorang teman. kenapa UKS identik dengan adanya poster kesehatan. hal tersebut ternyata mengacu pada salah satu point dalam trias UKS, yaitu tentang pendidikan kesehatan.

    tujuan dari UKS yang pertama adalah memberikan pendidikan kesehatan kepada warga sekolah. salah satu cara yang paling mudah dalam menyampaikan pendidikan kesehatan adalah melalui adanya poster kesehatan. karena poster kesehatan dianggap media paling bagus dan paling pas dalam penyampaian informasi. sedangkan kenapa poster kesehatan biasanya ada didalam ruang UKS..???

    pada dasarnya poster kesehatan tidak harus di runag UKS. poster kesehatan bisa ada ditempat tempat yang mudah untuk dilihat. seperti taman, kantin, dan beberapa lokasi di sekolah. namun tempat yang terbaik adalah didalam ruang UKS. karena dengan adanya poster kesehatan di dalam ruang UKS, maka pengunjung UKS akan dengan mudah mendapatkan informasi kesehatan melalui poster tersebut.

    demikian informasi yang dapat mas fandi bagi, semoga dapat menambah wawasan kita.

    Sekian informasi dari Klinik Keperawatan dan semoga bermanfaat.

    Related Post


    Facebook Google+ Twitter Digg Reddit

     
    Copyright © 2016