Manfaat Rebung Atau Bambu Muda Untuk Kesehatan

  • Script Iklan di sini

    Jika kita yang hidup didaerah pedesaan, kita mungkin akan sering ketemu dengan masakan tang berbahan rebung atau bambu yang masih muda. Rebung biasanya digunakan sebagai bahan masakan untuk sayur atau juga digunakan untuk isian lumpia.

    Rebung atau bambu muda ini selain rasanya yang enak ketika menjadi satu dalam masakan, ternyata memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Tercatat ada beberapa khasiat yang bisa didapatkan pada tubuh kita apabila mengkonsumsi rebung bambu tersebut.

    Berikut beberapa manfaat rebung bambu untuk kesehatan tubuh kita:

    1. Rebung bambu rendah gula

    Kandungan gula pada rebung bambu sangat sedikit jika dibandingkan dengan buah buahan. Pada 100 gram rebung bambu didapati 2,5 gram gula. Hal ini sangat bagus untuk penderita gula darah tinggi.

    2. Rebung sebagai sumber protein

    Tercatat pada 100 gram rebung terdapat 2 hingga 2,5 gram protein. Protein yang ada pada rebung terdiri dari 17 asam amino esensial serta 12 asam amino semi esensial.

    3. Rebung kaya akan vitamin dan mineral

    Jika kita berfikir rebung tidak mengandung vitamin, kita salah besar. Dalam rebung mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, vitamin B6, vitamin E, thiamin, riboflavin, niasin, asam folat dan asam pantotenat. Selain kaya akan vitamin, dalam rebung juga mengandung mineral yang sangat dibutuhkan untuk tubuh kita. Beberapa mineral yang terkandung dalam rebung meliputi kalsium, magnesium, fosfor, kalium, natrium, seng, tembaga, mangan, selenium dan zat besi.

    4. Rebung kaya akan serat

    Buat kamu yang sering mengalami gangguan dalam buang air besar. Mengkonsumsi rebung bisa menjadi solusinya. Dalam 100 gram rebung mengandung 6-8 gram serat makanan yang sangat bagus untuk melancarkan buang air besar kita.

    5. Meningkatkan nafsu makan

    Tanpa kita sadari tekstur rebung sangat enak dimulut yang bisa jadi akan membuat kita ingin makan lagi. Selain itu kandungan selulosa yang tinggi dalam rebung dapat merangsang nafsu makan kita.

    Baca:

    Manfaat minum air putih ketika perut masih kosong
    Awas gaya hidup yang salah bisa membuat kolesterol tinggi serta serangan jantung
    Ini bahaya minum kopi dipagi hari sebelum sarapan

    6. Rebung untuk mengontrol kolesterol tubuh

    Sebuah penelitian yang dilakukan di washington state university menemukan jika dalam rebung memiliki efek yang snagat bagus untuk mengontrol kolesterol, lipid serta fungsi usus.

    7. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

    Rebung yang kaya akan vitamin serta mineral dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita. Jadi buat kamu yang sering sakit ada baiknya membiasakan diri mengkonsumsi rebung.

    8. Rebung dapat menurunkan tekanan darah

    Buat kamu yang sering memiliki tekanan darah tinggi, bisa mencoba resep menurunkan tekanan darah tinggi dengan rutin mengkonsumsi rebung. Dalam rebung mengandung kalium yang berfungsi sebagai elektrolit dan baik dalam menurunkan tekanan darah.

    Setelah mengetahui manfaat dari rebung atau bambu muda bagi kesehatan, maka tunggu apa lagi. Jangan ragu untuk mengkonsumsi rebung ini.

    Sekian informasi dari Klinik Keperawatan dan semoga bermanfaat.

    Related Post


    Facebook Google+ Twitter Digg Reddit

    4 komentar

    informasinya sangat bermanfaat. Apabila ingin mencari produk suplemen Alam lainnya, silahkan dilihat di www.herbalsoho.com

    Hobi main Game Poker Online? Ceme, Domino atau jadi Bandar Ceme? Ayo segera daftar di Situs Resmi Poker Online Indonesia | KacangMasPoker | www.kacangmaspoker.club . Dapatkan Jackpot hingga Jutaan rupiah setiap harinya.

    • Bonus New Member & Next Deposit s/d Rp. 1.000.000,-
    • Extra Bonus Jackpot Rp. 300.000,-
    • Bonus Deposit Mingguan Rp. 100.000,-
    • Bonus TurnOver 0,5%
    • Bonus Referral 10%

    # LINE : kcmpoker
    # BBM : kcmpoker
    # WhatsApp : +6281371207751
    # Twitter : kcm__poker
    # IG : kcm_p0ker

    • 7 Games dalam 1 ID
    | Texas Poker | Capsa Susun | Ceme | Domino QQ | Ceme Keliling | Super 10 | Omaha |

    • Proses Deposit & Withdraw yang cepat dan mudah melalui BCA - BNI - BRI - CIMB Niaga - Danamon - Mandiri, Go-Pay, Ovo & Pulsa Telkomsel / XL selama 24 jam setiap harinya.

    Agen Poker Terpercaya
    Situs Judi Online
    IDN Poker
    Poker Online Indonesia
    Agen Poker Terbaik
    Kabar Berita
    Berita Selebritis
    Cerita Dewasa


    Izin promo ya Admin^^
    bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

     
    Copyright © 2016