Kenali Jerawat Dan Cara Penanganannya Yang Benar

  • Script Iklan di sini



    Kenali Jerawat Dan Cara Penanganannya Yang Benar - punya wajah penuh dengan jerawat akan membuat seseorang kurang percaya diri. banyak cara yang digunakan demi mendapatkan kulit wajah yang tidak berjerawat. namun tahukah kamu apa jerawat itu..???

    sebelum melakukan penanganan pada jerawat, maka yang harus kita ketahui terlebih dahulu adalah apa sih jerawat itu, dan bagaimana bisa timbul.

    jerawat adalah dimana keadaan pori pori kulit yang tersumbat yang menjadikan kantung kantung nanah yang meradang.

    bila kita memencet jerawat, maka akan keluar cairan putih. lantas benda putih apa yang keluar dari jerawat???

    Baca: Benarkah Vagina akan melar setelah bercinta

    benda putih yang keluar dari jerawat itu adalah sekresi dari sebum. atau lemak hasil sekresi kulit berwarna putih, dan saat sekresi berlebih dari lemak yang akan menjadikan pori pori kulit tersumbat. dan menjadikannya jerawat. untuk kulit yang bagian luar terlalu lama terpapar udara menjadikannya berwarna tua. kalau terlalu lama jerawat tidak dibersihkan akan menjadikannya berwarna hitam, sedangkan warna putih tadi adalah lemak yang teroksidasi.

    bentuk jerawat sendiri ada 2 macam. dari bentuknya menunjukkan komponen pembentuk jerawat yang berbeda.

    1. berbentuk strip ketika dipencet
    jerawat yang jika dipencet berbentuk strip kecil  komponen utamanya adalah sebum dan bakteri. kebanyakan jerawat kecil mengandung tungau.

    2. berbentuk cairan putih ketika dipencet
    jika dipencet berbentuk cair dan berwarna putih, ini merupakan sekresi dari sebum yang biasa disebut asam lemak. hal ini dikarenakan sebum yang menghasilkan sekresi yang berlebihan, hingga menyebabkan kelenjar sebaceaus melepaskan asam lemak lebih untuk disekresikan, dan terbentuklah jerawat.

    Baca: Kenali 4 Gejala Kangker Payudara

    ada mitos bahwa jika dipencet dan keluar cairan putih berarti jerawat akan segera sembuh. anggapan ini salah, karena diwajah ada banyak pembuluh darah. apabila salah dalam memencet jerawat bisa mengakibatkan kuman masuk ke pembuluh darah dan terjadi infeksi. yang dapat mengakibatkan jerawat makin parah, bisa meninggalkan bekas jerawat, scar dan lainnya.

    lantas bagaimana cara kita agar jerawat cepat sembuh..???

    1. menjaga pola makan , jangan makan terlalua asin, banyak minum air putih, sayuran dan buah.
    2. jaga kebersihan area wajah, pakai sabun dan alat cuci muka yang anti bakteri yang memberikan efek detoksifikasi , dan membantu penyembuhan infeksi.
    3. jangan sembarang pakai produk kecantikan. pakailah obat perawatan muka yang anti jerawat dan anti bakteri. atau gunakan obat wajah sesuai petunjuk dokter.
     




    Sekian informasi dari Klinik Keperawatan dan semoga bermanfaat.

    Related Post


    Facebook Google+ Twitter Digg Reddit

     
    Copyright © 2016