Diet Air Putih, Cara Alami Untuk Membuat Tubuh Tetap Sehat

  • Script Iklan di sini

    Diet Air Putih, Cara Alami Untuk Membuat Tubuh Tetap Sehat - air putih sejak dulu dikenal bukan hanya untuk pelepas dahaga, namun lebih dari itu air putih bisa menjaga metabolisme tubuh kita agar tubuh tetap sehat dan bugar setiap hari. berikut beberapa cara yang benar dalam melakukan diet air putih:

    1. mengkonsumsi air putih sesuai kebutuhan tubuh

    dalam hal ini yang perlu ditekankan adalah pengkonsumsian air putih sesuai dengan kebutuhan tubuh. jika dibeberapa ahli medis menyarankan mengkonsumsi air putih 8 gelas atau 2 liter setiap hari, maka dalam hal ini konsumsi air putih dilakukan sesuai dengan kondisi tubuh. dimana kebutuhan cairan setiap orang pasti berbeda. minum air putih sesuai aktifitas kita, bila kita bekerja keras yang membuat kondisi tubuh kekurangan cairan maka ada baiknya kebutuhan air putih dipenuhi melebihi kebutuhan harian kita. namun apabila dalam kondisi santai atau sedang istirahat maka konsumsi air putih secukupnya.

    2. amati air kencing anda

    hal kedua untuk mengontrol cairan tubuh kita adalah dengan mengamati air seni kita. aapabila air seni keruh dan bau pesing hal ini berarti tubuh dalam kondisi kurang cairan, maka disarankan perbanyak minum air putih. namun jika kencingnya berwarna bening dan tidak berbau berarti kebutuhan cairan tubuh kita sudah terpenuhi. tambahan untuk hal ini terkadang saat kita mengkonsumsi sesuatu seperti obat atau makanan dan air seni bau hal itu dikatakan wajar.

    3. minum air saat perut kosong

    minum air putih yang baik adalah saat perut kosong. hal ini akan menjaga metabolisme pencernaan kita.

    Banyak makan namun tetap kurus, bisa jadi ini penyebabnya

    4. minum air sebelum dan sesudah bangun tidur

    sebelum tidur usahaan minum air satu gelas kecil dan sesudah bangun tidur juga demikian. hal ini untuk menjaga kondisi pencernaan kita. yang perlu diperhatikan adalah minum air sebelum tidur secukupnya karena dikhawatirkan ketika minum air berlebih akan berakibat sering terbangun saat tidur karena ingin kencing.

    5. ganti minuman bersoda dengan air putih

    yang perlu diperhatikan adalah lebih baik menghindari minuman bersoda karena kandungan gulanya yang tinggi. alangkah baiknya mengganti minuman rasa rasa dengan air putih saja agar lebih sehat.

    itulah beberapa tips diet air putih untuk menjaga kesehatan tubuh kita, dan semoga bermanfaat.

    Sekian informasi dari Klinik Keperawatan dan semoga bermanfaat.

    Related Post


    Facebook Google+ Twitter Digg Reddit

     
    Copyright © 2016