Cara Sekolah Menerapkan Go Green School

  • Script Iklan di sini
    Cara Sekolah Menerapkan Go Green School - Go Green School mungkin sudah tidak asing bagi sekolah yang sudah pernah mengikuti program adiwiyata. go green school sendiri merupakan tindak lanjut dari program adiwiyata dilingkungan sekolah. go green school sendiri pada intinya untuk membangun dang menggali partisipasi seluruh warga sekolah dalam hal kegiatan kegiatan yang bersifat mengelola dan melestarikan lingkungan.
    go green school sendiri memiliki sasaran seluruh warga sekolah mulai dari kalangan siswa, komite, guru dan karyawan agar berpartisipasi dalam usaha mewujudkan program go green di lingkungan sekitarnya.
    selain itu program go green school diharapkan mampu membantu pihak sekolah dalam melaksanakan kajian tentang lingkungan disekitar sekolah dan penguatan kelembagaan pengelola lingkungan.

    beberapa kegiatan yang mendukung terlaksananya program go green school antara lain:
    1. workshop osis
    2. workshop komite sekolah
    3. bimbingan tekhnis pembina sekolah adiwiyata
    4. melakukan pelatihan pelatihan: jurnalistik dasar, informasi tekhnologi
    5. pendampingan sekolah oleh tim fasilitator yang membantu menyusun kajian lingkungan sekolah dan membantu tim sekolah untuk menyiapkan lomba dan aksi lainnya.
    6. melakukan aksi bersama untuk mendukung sekolah go green dengan cara kerja bakti bersama, menjaga kebersihan dan keteduhan sekolah, aksi menanam pohon bersama disekolah serta melakukan kegiatan untuk memperingati hari yang mendukung program go green seperti peringatan hari sampah.
    7. melakukan lomba yang memiliki tema go green seperti lomba membuat poster lingkungan, atau cipta cerpen yang bertema lingkungan.

    itulah sedikit gambaran penerapan go green dilingkungan sekolah, semoga artikel ini menambah pengetahuan untuk kita dalam hal penerapan go green di lingkungan sekolah.

    Sekian informasi dari Klinik Keperawatan dan semoga bermanfaat.

    Related Post


    Facebook Google+ Twitter Digg Reddit

     
    Copyright © 2016