Bolehkah Ibu Hamil Minum Es

  • Script Iklan di sini

    Pada masa kehamilan, bumil pasti sering merasakan ingin makan yang seger seger. Salah satunya adalah minum es. Namun ada yang bilang jika minum es saat hamil bisa berbahaya bagi kandungan bumil. Apa benar demikian..???

    Saat hamil seorang wanita akan sering sekali merasa haus dan panas. Hal ini sangat wajar karena pada saat hamil, bunda akan mengalami anemia, peningkatan hormon dan juga metabolisme tubuh yang naik. Hal ini akan berdampak pada peningkatan suhu tubuh bunda diwaktu hamil dan juga akan sering merasa ingin minum yang segar segar.

    Makanan dan minuman yang berbahaya bagi ibu hamil

    Salah satu penyelesaian dari rasa haus tersebut adalah minum es. Namun sebelumnya ada beberapa hal yang perlu bunda ketahui dampak es pada tubuh bunda.

    Minum es saat hamil baik itu es tebu, es krim, dll memang enak karena seketika akan membuat tubuh bumil akan segar. Namun bahayanya adalah kandungan gula yang tinggi pada es tersebut bisa membuat janin pada perut bunda menjadi besar. Dan takutnya nanti berat badan bayi berlebih dan bunda akan kesulitan dalam melahirkan secara normal.

    Hal tersebut wajib dikhawatirkan jika memang bunda terlalu sering minum es ketika hamil. Dan jika hanya sekali dua kali masih wajar. Lantas bagaimana jika minum air es yang memang 0 kalori..??

    Minum air es memang tidak bikin gemuk karena tidak ada kalori, namun air es bisa memicu masalah kesehatan lainnya seperti:

    1. Memicu munculnya radang tenggorokan
    2. Menyebabkan kerusakan gusi dan gigi
    3. Semakin memperberat metabolisme tubuh karena tubuh akan menyesuaikan dengan suhu pada air es tersebut.

    Benarkah mendengarkan musik saat hamil bikin bayi cerdas

    Ketiga hal tersebut bukan hanya terjadi pada ibu hamil yang minum es saja, namun bisa terjadi pada siapa saja yang minum air es.

    Disamping dampak buruk minum es diatas ternyata dampak baiknya bagi ibu hamil yang sering mengalami mual ternyata akan bisa berkurang dengan minum air es.

    Jika bunda ingin minum yang dingin dingin namun takut akan dampak buruk bagi kesehatan. Bumil bisa menyiasatinya dengan mengkonsumsi beberapa makanan berikut ini yang juga bisa membuat bumil menjadi segar.

    1. Menganti dengan buah beku yang bermanfaat bagi ibu hamil

    2. Memenuhi kebutuhan zat besi bagi ibu hamil baik dengan pil atau asupan makanan

    5 hal yang aman dilakukan oleh ibu hamil

    Demikian sedikit penjelasan tentang dampak jika ibu hamil minum es bagi tubuh dan kandungan semoga bisa menambah wawasan bunda.

    Sekian informasi dari Klinik Keperawatan dan semoga bermanfaat.

    Related Post


    Facebook Google+ Twitter Digg Reddit

     
    Copyright © 2016