Benarkah Mandi Setelah Begadang Menyebabkan Kematian..??? Bahaya Begadang Langsung Mandi

  • Script Iklan di sini


    Benarkah Mandi Setelah Begadang Menyebabkan Kematian..??? Bahaya Begadang Langsung Mandi - banyak orang yang melakukan begadang dengan alasan yang bermacam macam, mulai dari melakukan kerja yang sift malam, asik main game sampai malam, hingga alasan yang lainnya. namun ternyata begadang memiliki dampak buruk bagi kesehatan tubuh kita. bahkan ada yang mengaitkan begadang dapat menyebabkan penyakit berbahaya dalam tubuh kita.

    setelah begadang semalaman tubuh kita akan merasa lemas, dan terkadang kita akan mandi untuk menyegarkan tubuhh kita kembali. namun ternyata ada mitos yang berkembang dimasyarakat kita bahwa sangat berbahaya ketika kita begadang lalu mandi, hal tersebut akan menyebabkan kematian, ini mitos atau fakta..???

    pada dasarnya mandi setelah begadang semalamam memang akan merangsang tubuh kita menjadi lebih segar, namun mitos yang berkembang bahwa mandi setelah begadang menyebabkan kematian itu sangat salah karena hal tersebut tidak akan terjadi selama seseorang tidak memiliki resiko penyakit jantung.

    pada dasarnya serangan jantung yang menyebabkan kematian paling banyak terjadi pada pukul 8 malam hingga jam 7 pagi, hal itu berhubungan langsung dengan pengaruh hormon didalam tubuh.

    intinya ketika hawa dingin datang maka kita akan menggigil, itu merupakan respon tubuh untuk melancarkan peredaran darah dan membuat pembuluh darah lancar. namun ketika seseorang sudah memiliki riwayat penyakit jantung bisa jadi akan berbahaya karena ketika pembuluh darah mengalir kencang akan membuat plak yang ada dipembuluh darah bisa lepas dan akan mengalir mengikuti pembuluh darah, dan bisa jadi plak tersebut akan menyumbat pada daerah pembuluh darah yang kecil. hal tersebut akan menyebabkan serangan stroke atau juga menyebabkan kematian.

    dari situlah muncul mitos bahwa bahaya begadang lalu mandi dapat menyebabkan serangan jantung dan menyebabkan kematian. selama kita tidak memiliki resiko atau riwayat penyakit jantung maka hal tersebut masih aman saja.

    Baca juga:

    Ini lohh...!!! bahaya begadang bagi wanita
    Begini cara alami mengobati asam urat
    Ini kebiasaan katanya baik namun ternyata kurang bagus 

    Sekian informasi dari Klinik Keperawatan dan semoga bermanfaat.

    Related Post


    Facebook Google+ Twitter Digg Reddit

     
    Copyright © 2016