Bahaya Pemutih Kulit Berbahaya Yang Mengandung Zat Kimia Bagi Kulit Tubuh

  • Script Iklan di sini


    Bahaya Pemutih Kulit Berbahaya Yang Mengandung Zat Kimia Bagi Kulit Tubuh - memiliki kulit bersih putih merupakan dambaan setiap orang, terlebih lagi bagi para wanita yang akan terlihat lebih menarik dengan kulit yang nampak putih bersih.

    beragam cara dilakukan untuk mendapatkan kulit yang putih bersih, mulai dari menggunakan bedak, memakai masker wajah hingga melakukan pengobatan untuk memutihkan kulit. namun itu semua belum berarti kita akan mendapatkan kulit yang putih namun sehat. sering kita jumpai disekitar kita orang yang memiliki kulit putih namun nampak pucat. atau yang paling sering kulitnya putih namun tidak merata dan bahkan akan terlihat aneh. kulit putih pucat semacam itu biasanya didapatkan karena paparan zat kimia yang biasanya ada pada obat pemutih yang katanya bisa memutihkan, namun faktanya obat tersebut berfungsi untuk merusak pigmen kulit sehingga kulit nampak putih tapi terlihat kurang sehat.

    pemakaian bedak atau obat pemutih yang mengandung bahan kimia berbahaya akan menimbulkan dampak negatif terhadap kondisi kesehatan tubuh kita. berikut beberapa dampak penggunaan zat kimia untuk memutihkan kulit yang berbahaya bagi kesehatan:

    1. meningkatkan resiko kangker

    bahaya jangka panjang pemakaian pemutih kulit yang mengandung zat kimia berbahaya adalah resiko terjadinya kangker. zat kimia pada pemutih kulit akan memicu timbulnya reaksi tubuh yang dapat memicu munculnya sel kangker di tubuh.

    2. merusak kulit

    hal yang pasti dalam pemakaian zat kimia untuk memutihkan kulit adalah rusaknya pigmen pada kulit. rusaknya sel kulit akan membuat kulit sangat rentan dan sensitif dengan kondisi lingkungan disekitar, terkadang juga elastisitas kulit akan berkurang karena pengaru zat kimia yang terus menerus.

    3. membuat kulit rentan terhadap sinar matahari

    sering kita jumpai disekitar kita, ada orang yang kulitnya putih namun sangat sensitif dengan sinar matahari. jika kulit terpapar sinar matahari langsung akan membuat kulitnya menghitam, hal ini bisa jadi karena rusaknya kulit akibat pemakaian kosmetik yang mengandung zat kimia berbahaya pada kulit.

    4. kulit menjadi pucat

    hal yang paling umum kita jumpai pada orang yang memakai kosmetik yang mengandung zat kimia berbahaya pada kulit adalah penampilan kulitnya yang nampak pucat seperti mayat. walaupun terlihat putih namun putihnya sangat tidak alami karena putihnya kulit didapat dari rusaknya pigmen kulit.

    Baca juga:

    kenali jerawat dan cara penanganannya yang benar
    beberapa faktor yang mempengaruhi penampilan wajah nampak lebih tua
    3 bahan alami yang dipercaya dapat memutihkan wajah

    setelah mengetahui hal itu semua, lantas bagaimana cara kita membedakan kosmetik atau obat yang mengandung bahan berbahaya pada kulit kita...???

    berikut cara membedakan bahan berbahaya pada kulit:

    1. timbulnya reaksi alergi

    hal yang paling umum dapat kita ketahui ketika suatu kosmetik atau obat pemutih kulit itu tidak cocok untuk tubuh kita adalah munculnya reaksi alergi pada tubuh.reaksi alergi pada tubuh bisa bermacam macam, seperti gatal, timbul luka pada kulit, maupun kulit seperti terbakar. tanda tanda tersebut merupakan tanda bahwa tubuhmu tidak bisa menerima jenis pemutih kulit tersebut dan sebaiknya berhentilah menggunakannya.

    2. perubahan warna kulit secara cepat

    perbedaan dari zat kimia dan pemutih alami adalah perubahan warna kulit yang sangat cepat. pemutih berbahaya akan memutihkan wajahmu dalam waktu singkat, berbeda dengan pemutih alami yang biasanya membutuhkan waktu untuk memutihkan kulit.

    3. kulit nampak putih pucat tidak alami

    hal yang paling umum membedakan pemutih kulit berbahaya adalah perubahan kulit yang tidak alami seperti kulit nampak putih namun pucat, hal tersebut karena pemutihan kulit dilakukan dengan merusak pigmen pada kulit. sehingga kulit nampak putih namun terlihat pucat.

    itulah beberapa hal yang harus kita ketahui seputar pemutih kulit yang berbahaya yang sering kita temui disekitar kita. semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah informasi kita.


    Sekian informasi dari Klinik Keperawatan dan semoga bermanfaat.

    Related Post


    Facebook Google+ Twitter Digg Reddit

     
    Copyright © 2016