Penyakit Ini Yang Akan Timbul Bila Memiliki Perut Buncit

Penyakit Ini Yang Akan Timbul Bila Memiliki Perut Buncit - selamat datang sahabat rasta mania, diartikel kali ini kita akan membahas tentang bentuk perut. dari seorang teman di dunia maya kemarin ada yang merequest, kenapa sih saat ini banyak sekali orang yang memiliki perut buncit terutama orang laki - laki dan dampaknya apa dengan kesehatan....???

ok kali ini kita akan mengupas tentang penyebab perut buncit dan bahaya dari bentuk perut yang buncit.
baca:ini penjelasan tersedak dapat mengakibatkan kematian 

pada dasarnya bentuk perut dapat kita gunakan untuk memprediksi tentang suatu penyakit. karena kondisi tubuh tidak dapat dibohongi sehingga bentuk tubuh pun dapat juga kita gunakan untuk acuan sebuah prediksi penyakit.
perut yang buncit merupakan penanda adanya gangguan metabolisme di dalam tubuh kita yang mengakibatkan pelemahan dari fungsi hati. hal ini dikarenakan ketidakseimbangan antara asupan makanan yang kita konsumsi setiap harinya dengan energi yang kita keluarkan, dengan kata lain apa yang kita masukkan dalam tubuh tidak seimbang dengan apa yang kita keluarkan sehingga ada penumpukan didalam tubuh. penumpukan itu biasanya berupa lemak.
hal ini dikarenakan asupan makanan saat ini sudah mencukupi sedangkan aktifitas fisik yang kita lakukan kurang, bisa karena kurang olah raga atau pekerjaan kita yang memang tidak membutuhkan energi yang besar sehingga penumpukan lemak terus ditimbun dalam tubuh.
apa hubungannya pelemahan fungsi hati dan penumpukan lemak dalam tubuh....???
hal ini ternyata ada hubungannya. pelemahan fungsi hati bisa disebabkan oleh 2 hal, yang pertama alkohol dan yang kedua adalah lemak. penumpukan lemak dalam hati mengakibatkan timbulnya bercak bercak lemak dalam hati yang mengakibatkan pembengkakan hati. dan pada tahap yang lebih parah lagi adalah hati akan menjadi keras mirip seperti hati ayam yang di goreng. normal warna dari hati adalah merah karena banyak mengandung pembuluh darah, namun pada orang yang mengalami penurunan fungsi hati maka hatinya berwarna kuning. hal ini mengakibatkan hati tidak dapat bekerja secara maksimal.

bahaya penurunan fungsi hati dan gangguan metabolisme yang paling parah adalah stroke dan serangan jantung yang mendadak karena adanya sumbatan pembuluh darah oleh lemak.
lemak lemak jenuh yang menjadi sumber penyakit tersebut sebagian besar bersumber dari lemak nabati. lemak nabati sendiri memiliki ciri ciri memiliki bentuk padat atau menggumpal apabila disimpan dalam suhu kamar dan hanya bisa mencair apabila dipanaskan dalam suhu yang tinggi.

penyebab sakit gigi menjelang menstruasi 

bahaya akan lebih besar apabila penumpukan lemak dilakukan di perut bagian dalam, karena akan mempengaruhi hormon terutama insulin dalam tubuh. sedangkan apabila bentuk perut yang membulat akan lebih berbahaya karena pada dasarnya penumpukan lemak dalam perut terdapat disekitar organ dalam, atau bisa dibilang lemak akan menutupi organ dalam seperti hati, lambung dll sehingga kerja organ dalam akan mengalami gangguan. selain itu juga penumpukan lemak dalam perut bisa juga menjadi indikasi resiko penyakit diabetes hingga darah tinggi.

untuk itulah bagaimana pentingnya menjaga bentuk tubuh terutama bagian perut. menjaga pola makan agar tidak berlebihan dan aktifitas fisik setiap harinya merupakan kunci utama untuk menjaga pola hidup sehat.

baca artikel lainnya:
 Cara yang benar menolong bayi tersedak
 ini penjelasan tersedak dapat mengakibatkan kematian 
 pertolongan pertama apabila kita tersedak 
ini bahaya yang timbul saat perut buncit
penyebab sakit gigi menjelang menstruasi 

No comments:

Post a Comment