TERSEDAK .... Ini Pertolongan Pertama Apabila Kita Tersedak

Tersedak..... jangan anggap remeh. karena tersedak ternyata bisa mengakibatkan kematian apabila terlambat ditangani. tersedak terjadi apabila suatu benda asing masuk kedalam saluran pernafasan kita dan menghambat pernafasan. apabila empat sampai lima menit tersedak tidak segera ditangani maka akan berakibat fatal karena asupan oksigen ke otak akan menurun dan dapat mengakibatkan kematian.
bagaimana bila kita tersedak saat sedang sendiri...???
baca: pertolongan pertama apabila kita tersedak
maka jawabannya adalah kita harus memberikan pertolongan untuk diri kita sendiri.
langkah pertama yang harus kita lakukan adalahmengepalkan tangan kita dan meletakkan tangan kita diatas pusar. sedangkan tangan yang lainnya memegangi tangan yang sedang mengepal tadi. setelah itu tekan perut dengan keras kearah atas atau dada, dan lakukan berulang kali sampai pernafasan menjadi lega.
baca:ini penjelasan tersedak dapat mengakibatkan kematian
apabila langkah tersebut gagal maka kita bisa mencoba langkah kedua yaitu dengan mencari meja atau kursi atau benda lain yang memiliki permukaan keras. lalu letakkan meja atau sandaran kursi tersebut diatas perut, dan dorong tubuh anda berkali kali sehingga perut tertekan dan benda asing bisa keluar
 Baca : Cara yang benar menolong bayi tersedak
jangan pernah sekali kali berusaha mengambil benda asing dengan cara memasukkan tangan kita kemulut dengan tujuan mengambil benda asing tersebut karena hal itu dapat berakibat fatal bagi kita karena benda tersebut akan masuk dan semakin susah untuk diambil.

baca artikel lainnya:
 Cara yang benar menolong bayi tersedak
 ini penjelasan tersedak dapat mengakibatkan kematian 
 pertolongan pertama apabila kita tersedak

3 comments:

  1. ijin shere mas broo,, sangat bermampaat postingannya

    ReplyDelete
  2. ijin shere mas broo,, sangat bermampaat postingannya

    ReplyDelete