Ini Sebabnya Gangguan Aneh Pada Mulut Menjelang Menstruasi

Ini Sebabnya Gangguan Aneh Pada Mulut Menjelang Menstruasi - bagi para wanita, pernahkah kita mengalami gangguan kesehatan saat menjelang menstruasi. bila menjelang menstruasi biasanya wanita akan mengalami kram perut yang biasa disebut disminorhoe dan juga emosi yang tidak stabil. hal ini berkaitan dengan sindrome pra- menstruasi (PMS). namun ternyata selain kedua hal itu terdapat gangguan lain yang terjadi pada mulut kita ketika menjelang menstruasi dan akan hilang saat kita menstruasi.

baca:ini penjelasan tersedak dapat mengakibatkan kematian 

hal yang biasa muncul pada mulut kita ketika akan menstruasi adalah peradangan gusi dan akan hilang ketika menstruasi itu selesai. hal ini berkaitan dengan pengaruh hormonal yang terjadi pada tubuh kita.
saat menjelang menstruasi maka akan terjadi peningkatan hormon estrogen dan progesteron yang menimbulkan penngkatan tekanan darah pada gusi yang mengakibatkan penurunan kemampuan untuk melawan plak dan bakteri lainnya.
penumpukan plak dan bakteri pada gusi bisa mengakibatkan gusi menjadi lunak , bengkak dan kemerahan. itulah sebabnya apabila kita menggosok gigi akan terjadi perdarahan pada gusi.
ini bahaya yang timbul saat perut buncit


pada dasarnya pengaruh hormonal seperti ini tidak mengakibatkan penyakit pada gusi, namun dapat memperburuk kondisi seseorang apabila sudah mengalami gangguan gusi.
untuk itulah seorang dokter gigi akan menyarankan kita untuk periksa gigi setiap 6 bulan sekali, bukan saat sakit saja.
menjaga asupan gula dan karbohidrat sangat penting bagi kesehatan gigi kita. dan jangan lupa segera periksa gigi apabila ada gangguan gigi.

baca artikel lainnya:
 Cara yang benar menolong bayi tersedak
 ini penjelasan tersedak dapat mengakibatkan kematian 
 pertolongan pertama apabila kita tersedak 
ini bahaya yang timbul saat perut buncit
penyebab sakit gigi menjelang menstruasi

No comments:

Post a Comment