Makna Hari Kartini Bagi Negeri

  • Script Iklan di sini
    masih ingatkah kita , tanggal 21 april itu hari apa..???
     ya... 21 april merupakan hari untuk memperingati perjuangan RA Kartini. kendati 21 april bukan perupakan hari libur nasional, namun 21 april merupakan hari dimana peringatan ini untuk mengenang perjuangan RA Kartini. dimana RA Kartini berjuang demi mendapatkan hak yang sama bagi kaumnya.

    baca : foto bersama keluarga besar SMPN 3 PETERONGAN

    kembali kepada sejarah dimana RA Kartini memperjuangkan harkat dan martabat bagi kaumnya. setiap tahun kita akan memperingati hari kartini. banyak hal yang dilakukan disekitar kita untuk memperingati hari kartini. seperti memakai kebaya dan lomba lomba untuk kaum wanita.


    selain dari semua itu dampak nyata dari perjuangan RA kartini pada masa lampau yang dapat kita rasakan saat ini adalah:
    1. RA Kartini menjadi inspirasi bagi para kaum wanita untuk berperan aktif untuk kemajuan dimasyarakat baik untuk keluarga, masyarakat maupun untuk negara.
    2. para wanita mendapatkan pendidikan yang setara. dimana pada masa lalu pendidikan bagi kaum wanita masih dianggap kurang perlu sehingga pendidikan bagi kaum wanita masih kurang. namun sekarang pendidikan baik untuk laki laki maupun wanita dianggap sama dan perlu sehingga tidak ada batas jenis kelamin untuk mendapatan pendidikan yang layak.
    3. makna hari kartini menjadi momentum bagi kaum wanita yang merasa ditindas dalam lingkungan keluarga. penyetaraan menjadi hal yang paling kuat untuk menjaga hak kaum wanita agar tidak ditindas dalam keluarga.
    4. peringatan hari kartini menjadi inspirasi bagi kaum wanita untuk berkarya di masyarakat, seperti berperan aktif dalam pembangunan dan persamaan dalam mendapatkan pekerjaan. hal ini banyak kita lihat disekitar kita banyak wanita karir yang produktif bagi lingkungannya.

    itulah beberapa makna hari kartini saat ini. di SMPN 3 PETERONGAN sendiri, perayaan  hari kartini diperingati dengan kegiatan para ibu guru yang mengajar menggunakan pakaian batik pada hari ini, kamis 21 april 2016.
    Baca: Kunjungan Siswa Siswi PMR ke Panti Asuhan Ad Durunnafis 

    semoga perayaan hari kartini menjadi momentum besar bagi kemajuan emansipasi wanita dalam pembangunan negeri ini.

    SELAMAT HARI KARTINI......















    baca juga:
    Kunjungan Siswa Siswi PMR ke Panti Asuhan Ad Durunnafis 
     foto bersama keluarga besar SMPN 3 PETERONGAN

    Sekian informasi dari Klinik Keperawatan dan semoga bermanfaat.

    Related Post


    Facebook Google+ Twitter Digg Reddit

     
    Copyright © 2016