5 Tips Kesehatan Yang Salah Kaprah Namun Sering Kita Percaya



Menjaga kesehatan bagi kita sangat wajib hukumnya. Untuk itu banyak sekali tips kesehatan yang sering kita dengar bahkan kita terapkan dalam keseharian. Namun pernahkan kita memahami jika sebagian tips kesehatan yang kita dengar tersebut tidak semuanya benar.

Untuk itu dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang beberapa tips kesehatan disekitar kita yang ternyata tidak sepenuhnya benar.

1. Minun air putih 8 gelas perhari

Jika kita sering mendengar tentang tips menjaga cairan tubuh dengan meminum air putih 8 gelas perharinya. Namun pernahkan kita memikirkan jika hal tersebut tidak sepenuhnya benar.

Khasiat minum jeruk lemon dipagi hari bagi kesehatan kita

Kebutuhan cairan tiap orang sangat berbeda beda tergantung aktifitas, kondisi lingkungan dll. Jadi jika kamu mendengar tips minum 8 gelas perhari ini maka sebaiknya jangan langsung dicerna mentah mentah ya. Minumlah air putih sesuai dengan kondisi tubuhmu dan aktifitas yang dilakukan dalam hari itu.

2. Tidur 8 jam sehari

Tips kesehatan yang salah kaprah kedua adalah tidur yang baik itu adalah 8 jam sehari. Namun bagaimana dengan mereka yang tidur 4 jam sehari apakah hal tersebut tidak baik.

Tidur yang baik itu dilihat dari kualitas tidurnya dan bukan kwantitas. Percuma tidur lama namun tidak nyenyak. Porsi tidur tiap orang sangatlah berbeda tergantung dengan kondisi tubuhnya masing masing.

3. BAB rutin setiap hari

Tips kesehatan yang kurang pas berikutnya adalah BAB yang rutin setiap hari. BAB tiap setiap hari bukan berarti tidak sehat, hal tersebut sangat tergantung pada irama tubuh dan konsumsi makanan yang kita makan.

Mengenal pengertian Obesitas, penyebab hingga cara pencegahannya

BAB yang tidak sehat adalah jika BAB tersebut keras atau bahkan berdarah baru dikatakan ada masalah. jadi aman jika BAB 3 hari sekali namun BAB nya bagus.

4. Hands sanitiser agar tetap bersih

Jika kita mendengar tips rutin memakai hands sanitiser setiap waktu agar kuman tidak menempel pada tubuh kita, hal tersebut sangat kurang pas. Karena pemakaian hands sanitiser sebenarnya sama saja dengan kita memakai sabun biasa.

5. Detoks tubuh secara rutin

Banyak yang salah kaprah dengan metode detoksifikasi. Banyak produk yang dijual bebas untuk melakukan detoks. Namun tahukan anda tidak semua produk bisa berfungsi sebagai detoks.

Cara ampuh mengatasi sakit punggung tanpa mengkonsumsi obat

Detoks memang sangat penting bagi tubuh kita, namun ada baiknya kita memilih metode detoks yang benar sesuai dengan tubuh kita.

Itulah 5 tipa kesehatan yang ternyata tidak sepenuhnya benar. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan kita semua.

No comments:

Post a Comment