Payudara Terasa Nyeri Sebelum Haid, Normalkah...??

  • Script Iklan di sini

    Payudara Terasa Nyeri Sebelum Haid, Normalkah...?? - Bagi wanita, payudara merupakan perhiasan yang harus dirawat dan dijaga agar tetap tampak indah. Adakalanya beberapa informasi dimedia sering membahs tentang beberapa penyakit yang menyerang payudara seperti kangker payudara. Banyaknya informasi terkadang malah membuah setiap wanita merasa tidak nyaman karena takut atau yang lainnya.

    Seringnya kasus yang ada disekitar kita adalah keluhan nyeri pada payudara sebelum menstruasi. Banyak wanita yang merasa takut dan menghubung hubungkannya dengan penyakit wanita. Untuk itu dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang kenapa sebelum menstruasi terkadang payudara terasa kencang dan nyeri.

    Rasa nyeri pada payudara sebelum menstruasi itu normal, hal ini merupakan bagian dari sindrome premenstruasi yang berkaitan dengan faktor hormonal. Payudara terasa kencang karena sekresi estrogen yang tinggi sebelum wanita menstruasi. Kelebihan hormon wanita akan membuat pengerasan jaringan payudara sehingga payudara nampak lebih kencang.

    Kondisi semacam ini biasa terjadi pada hari ke 21 dari siklus menstruasi wanita. Selama hal ini tidak menimbulkan nyeri yang sangat, kondisi ini normal saja. Namun bila ada keluhan nyeri yang sangat bisa jadi itu merupakan gejala dari penyakit yang dipengaruhi dari faktor hormonal.

    Sekian informasi dari Klinik Keperawatan dan semoga bermanfaat.

    Related Post


    Facebook Google+ Twitter Digg Reddit

     
    Copyright © 2016