Pentingnya Pendidikan Kesehatan Reproduksi Kepada Remaja

pendidikan kesehatan reproduksi memang sangat penting untuk remaja. namun yang terjadi dilapangan pendidikan reproduksi masih dianggap tabu oleh sebagian kalangan. hal ini mengakibatkan kurangnya pengetahuan remaja tentang kesehatan reproduksi yang benar.
masa remaja merupakan masa peralihan dari anak anak menjadi dewasa dimana pengetahuan tentang reproduksi sangat diperlukan. kurangnya pengetahuan tentang reproduksi,maka remaja akan mencari informasi ke orang lain misalnya teman atau mencari informasi di internet yang belum tentu kebenarannya. akibatnya menimbulkan pandangan yang salah tentang kesehatan reproduksi.
Baca 7 Penyakit yang sering diderita santri di pesantren

pada dasarnya ada 3 institusi yang mempengaruhi tentang perkembangan remaja yaitu orang tua, sekolah dan lingkungan.
diharapkan orang tua berperan aktif tentang perkembangan dan pengetahuan anak terhadap kesehatan reproduksi. namun yang terjadi di lapangan banyak orang tua yang menganggap tabu pembicaraan kesehatan reproduksi kepada anaknya, sehingga anak kurang mengetahui.
Baca penyebab sakit gigi menjelang menstruasi

sekolah juga memiliki peranan penting dalam penyampaian informasi kesehatan reproduksi, namun kebanyakan penyampaian informasi kesehatan reproduksi hanya seputar tentang seksualitas, padahal pendidikan seksualitas hanya sebagian kecil dari kesehatan reproduksi.
pentingnya pengetahuan kesehatan reproduksi yang benar diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan remaja tentang kespro. sehingga mampu mencetak generasi bangsa yang bebas dari penyakit yang berkaitan tentang kesehatan reproduksi.

baca artikel lainnya:
7 Penyakit yang sering diderita santri di pesantren
 ini penjelasan tersedak dapat mengakibatkan kematian 
 pertolongan pertama apabila kita tersedak 
ini bahaya yang timbul saat perut buncit
penyebab sakit gigi menjelang menstruasi

No comments:

Post a Comment