Mengetahui Manfaat Mengangkat Kaki Keatas Dan Menempelkannya Ke Dinding Bagi Kesehatan


Sering kita mendengar atau membaca di media jika melakukan posisi dengan kaki diatas dan menempelkannya di dinding akan sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Terutama dilakukan ketika akan mau tidur. Salah satu gerakan yoga ini sangat populer beberapa waktu yang lalu karena dipercaya bisa mengatasi beberapa masalah kesehatan.

Dengan mengangkat kaki keatas dan menempelkannya ke dinding maka aliran darah ke kepala akan lancar. Teknik ini sangat mudah dilakukan oleh siapa saja karena memang tidak membutuhkan banyak alat, hanya perlu berada disatu sisi dinding saja.

Dampak rokok dan bahayanya bagi kesehatan

Merangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa manfaat mengangkat kaki keatas dan menempelkan ke dinding bagi kesehatan tubuh kita:

1. Melancarkan peredaran darah

Yang jelas secara sekilas dengan posisi kaki diatas maka peredaran darah akan yang ke kepala akan menjadi lancar. Hal ini dikarenakan gaya gravitasi yang memudahkan darah untuk masuk ke pembuluh darah dikepala. Teknik ini pula akan membuat tekanan darah kita menjadi stabil.

2. Meningkatkan asupan oksigen ke otak

Semakin lancarnya darah yang masuk ke pembuluh darah otak, maka semakin besar pula oksigen yang bisa dikirim ke otak.

Kenali manfaat ketumbar bagi kesehatan tubuh kita

3. Melancarkan pencernaan

Teknik mengangkat kaki ke atas ini secara tidak langsung akan memijat usus sehingga pencernaan kita menjadi lancar dan nafsu makan kita akan meningkat.

4. Mengurangi nyeri menstruasi

Ketika menstruasi biasanya akan merasakan nyeri diarea perut. Dengan melakukan gerakan mengangkat kaki ke atas akan menguatkan organ reproduksi sehingga mengurangi rasa nyeri disminorhe

5. Mengurangi rasa pusing

Buat anda yang sering merasakan pusing bisa jadi penyebabnya karena peredaran darah atau aliran darah ke otak yang berkurang. Dengan melakukan posisi kaki diatas dan menempelkannya ke tembok akan mempermudah darah mengalir ke pembuluh darah diotak sehingga oksigen serta nutrisi keotak terpenuhi dan dapat menghilangkan rasa pusing.

Manfaat rebung atau bambu muda untuk kesehatan

6. Mengurangi rasa stres

Untuk anda yang lelah setelah beraktifitas seharian atau sering mengalami stres bisa mencoba gerakan ini. Angkat kaki keatas dan tempelkan ke tembok dan kosongkan pikiran sejenak maka secara tidak langsung akan mengurangi rasa stres yang anda alami. Terlebih lagi jika dilakukan latihan pernafasan, maka akan lebih baik.

7. Merenggangkan area pinggul, kaki ,serta punggung

Gerakan mengangkat kaki keatas akan mengurangi tekanan serta gaya gravitasi yang sering menekan area pinggul, kaki serta punggung. Hal ini akan memperbaiki serta membuat area tersebut lebih flekaibel dan juga mengurangi rasa sakit pada area tersebut.

Untuk mendapatkan hasil yang baik, anda bisa melakukan gerakan tersebut sekitar 5 sampai 10 menit setiap hari. Namun yang perlu diperhatikan adalah jika anda merasa pusing maka lebih baik gerakan mengangkat kaki tersebuy dihindari.

Khasiat minum jeruk lemon dipagi hari dan manfaatnya bagi kesehatan

Selain itu mereka yang memiliki riwayat penyakit glaukoma serta jantung ada baiknya tidak melakukan gerakan ini.

1 comment:

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    ReplyDelete