Ini Alasan Perusahaan Rokok Menyasar Kalangan Remaja Sebagai Konsumennya - bila kita perhatikan dalam setiap iklan rokok selalu menargetkan kalangan remaja untuk menjadi penggunanya. bila kita perhatikan lagi, setiap iklan rokok sering berisi keperkasaan dan kekuatan dimana dalam iklan tersebut seakan menyampaikan bahwa rokok itu identik dengan kejantanan dan keperkasaan. dan iklan rokok selalu menyasar pada kaalangan remaja. hal tersebut bukan tanpa alasan, ada beberapa alasan yang menjadikan para perusahaan rokok itu lebih menyasar kalangan remaja sebagai konsumennya.
berikut alasan para perusahaan rokok menyasar kalangan remaja sebagai konsumennya:
1. rentan waktu perokok yang panjang sehingga pabrik rokok sangat diuntungkan
alasan pertama adalah alasan yang umum karena rentan perokok yang panjang jika menyasar pada kalangan remaja. remaja muda, katakan berusia 15 tahun merupakan waktu yang lama untuk ia menjadi pemakai rokok. untuk itulah kalangan remaja sangat bagus untuk menjadi sasaran para pabrik rokok.
2. harapan dari generasi pecandu rokok merk tertentu
banyak para perokok yang hanya cocok dengan satu merk rokok saja dari pada gonta ganti merk rokok. hal ini menjadi harapan bagi para pabrik rokok, dengan menyasar kalangan remaja maka diharapkan remaja tersebut akan menjadi pecandu dari merk rokok tersebut.
3. akan loyal terhadap merk rokok yang pertama kali dihisap
banyak perokok yang sangat loyal pada satu merk saja, terutama pada merk rokok yang pertama kali di hisap. untuk itu sasaran remaja merupakan alasan yang tepat para pabrik rokok.
4. segmen pasar terbuka dan luas
para pabrik rokok akan menyasar kalangan remaja sebagai konsumennya karena alasan segmen pasar yang luas dan terbuka.
5. mudah terpengaruh oleh sesuatu yang baru
usia remaja merupakan usia yang labil dimana para remaja suka mencoba sesuatu yang baru, terutama tren dalam mencoba rokok. jadi menyasar kalangan remaa akan lebih mudah dibandingkan pada orang dewasa.
6. selalu mengikuti tren mode seperti rokok
tidak dipungkiri jika kita perhatikan perubahan pada perusahaan rokok selalu mengikuti tren mode, termasuk dalam hal iklan rokok. para pabrik rokok akan berlomba mengikuti mode seperti kalangan remaja yang selalu ingin hal baru.
itulah beberapa alasan kenapa pabrik rokok menyasar kalangan remaja sebagai konsumennya.
Baca Juga:
bahaya kesehatan dibalik nikmatnya rokok elektrik/ Vape
tingginya resiko penyakit tidak menular akibat asap rokok
Mengetahui kandungan zat berbahaya dari sebatang rokok
No comments:
Post a Comment