Naik Motor Tanpa Memakai Jaket, Ini Bahaya Penyakit Yang Siap Mengintai

  • Script Iklan di sini


    Naik Motor Tanpa Memakai Jaket, Ini Bahaya Penyakit Yang Siap Mengintai  - pernahkah kita mendengar bahwa dulu sering ada yang bilang bahwa naik motor tanpa memakai pelindung dada itu berbahaya??

    hal ini ternyata memang benar. banyak penyakit yang akan mengintai pada kita apabila kita naik motor tanpa menggunakan jaket atau pelindung dada. hal tersebut dikarenakan naik motor tanpa menggunakan jaket akan membuat pernafasan pada tubuh kita sedikit terganggu karena adanya tekanan udara dari luar.

    hal ini akan membuat banyak kuman yang masuk kedalam paru paru kita akan susah dikeluarkan atau bahkan sangat mudah mengendap dan bersarang diparu paru.

    perlu kita ketahui bahwa saat kita sedang mengendarai motor, maka berbagai macam kuman yang ada di udara akan mudah sekali masuk kedalam paru paru kita melalui hidung. namun kuman tersebut akan mudah dikeluarkan dengan hembusan nafas setiap kali kita bernafas secara normal. namun kenyataannya ternyata saat kita mengendarai motor tekanan udara luar akan menekan pada dada kita sehingga pernafasan kita terganggu dan tidak bisa bernafas secara normal yang mengakibatkan kuman pada saluran pernafasan kita akan mudah mengendap di paru paru.

    lain halnya apabila kita menggunakan jaket ketika sedang naik motor. penggunaan jaket akan melindungi kita dari udara luar sehingga paru- paru bisa bernafas secara normal. dan kuman dengan mudah dikeluarkan dengan hembusan nafas.

    itulah sebabnya para penderita penyakit paru- paru akan mudah kambuh apabila tidak menggunakan jaket ketika sedang berkendara.

    Baca Juga:

    Manfaat Dan Khasiat Buah Manggis Untuk Kesehatan
    Ini Buah Yang Diceritakan Dalam Al quran Yang Memiliki Banyak Khasiat Untuk Manusia
    7 Buah buahan yang dapat membersihkan usus dengan sempurna

    Sekian informasi dari Klinik Keperawatan dan semoga bermanfaat.

    Related Post


    Facebook Google+ Twitter Digg Reddit

     
    Copyright © 2016